Bermacam Perlombaan Meriahkan HUT RI ke 77 di Cemara Madina

Warga Perumahan Cemara Mandailing Natal (Madina) Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina meriahkan HUT Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun 2022 dengan berbagai macam permainan, Rabu (17/8/2022).

topmetro.news – Warga Perumahan Cemara Mandailing Natal (Madina) Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina meriahkan HUT Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun 2022 dengan berbagai macam permainan, Rabu (17/8/2022).

Bermacam perlombaan berlangsung untuk anak-anak, dengan pesertanya dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Antara lain, lomba makan kerupuk, membawa kelereng pakai sendok, lari goni, sepakbola sarung, tarik tambang, dan nangkap bebek.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 Perumahan Cemara Madina, Rizky Ardiansyah Nasution, kepada topmetro.news menjelaskan, bahwa kegiatan untuk memeriahkan dalam rangka HUT RI ini merupakan kegiatan rutin yang selalu terlaksana setiap tahun.

Dan kegiatan itu, selain untuk memberikan semangat buat para generasi muda, juga sebagai salah satu edukasi untuk mereka. Yaitu untuk mengingat kembali bagaimana perjuangan para pejuang pada zaman dulu untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Tujuan kegiatan Peringatan HUT RI ke-77 ini untuk mengedukasi generasi muda ini akan semangat perjuangan. Yang dianalogikan dengan berbagai permainan yang membutuhkan perjuangan guna meraih kemenangan,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, terlaksananya acara ini merupakan hasil donasi atau partisipasi yang terkumpul dari seluruh warga Perumahan Cemara Madina secara sukarela.

“Terlaksananya acara ini berkat dukungan dan partisipasi dari seluruh warga di lingkungan Perumahan Cemara Madina ini,” tandasnya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment